Sabtu, 18 Januari 2014

DAPAT MENGGUNAKAN BAHASA INDONESIA YANG BAIK DAN BENAR (SKU Penggalang Ramu point 17)

DAPAT MENGGUNAKAN BAHASA INDONESIA YANG BAIK DAN BENAR

Pada point ini seorang calon anggota Penggalang Ramu harus mampuh menggunakan Bahasa Indonesia dengan baik dan benar sesuai dengan kaidah baku Bahasa Indonesia.
Di masyarakat berkembang slogan “Pergunakanlah Bahasa Indonesia dengan Baik dan Benar” dan tampaknya slogan itu hanya mudah untuk diucapkan, akan tetapi dalam implementasinya sulit.
Siapapun anda dan berasal dari daerah manapun anda upayakan untuk bisa berbahasa Indonesia dengan baik dan benar. Walau di keseharian dalam lingkungan anda biasa menggunakan bahasa daerah dalam berkomunikasi sehari-hari, maka dalam momen tertentu anda dituntut untuk mampuh berbahasa Indonesia dengan baik dan benar. Karena Bahasa Indonesia adalah Bahasa Pemersatu, dari ujung timur sampai ujung barat, dari Sabang sampai Maraoke akan mampuh berkomunikasi satu sama lain tanpa ada kesalah pahaman kalau menggunakan Bahasa Indonesia.
Selain itu, bahasa Indonesia dapat mempererat tali persahabatan dan persaudaraan antar penduduk yang berada di tanah air Indonesia ini. Jadi, apapun kemampuan bahasa daerah anda sebagai warga Negara Indonesia kita harus mampuh berbahasa Indonesia dengan baik dan benar dan kitapun harus bangga memiliki bahasa persatuan yaitu Bahasa Indonesia.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar