Jumat, 17 April 2015

SELALU MELAKUKAN AKTIFITAS FISIK TIAP HARI SEDIKITNYA 30 MENIT (SKU Penggalang Ramu point 29)

Pada  point terakhir ini, seorang calon anggota Penggalang Ramu dituntut untuk dapat dengan rutin melakukan aktifitas fisik sedikitnya 30 menit.
Aktifitas fisik di sini tidak selalu dalam bentuk olahraga yang dilakukan secara khusus, akan tetapi dapat dilakukan sembari melakukan aktifitas dalam kehidupan sehari-hari, seperti jalan kaki ketika berangkat dan pulang sekolah, ketika bermain biasanya kita melakukan aktifitas fisik seperti berlari, melompat dan melempar dan lain-lain.
Aktifitas fisik di sini berguna untuk mengeluarkan keringat, sebab keringat merupakan zat sisa berupa racun yang memang harus kita keluarkan melalui aktifitas fisik yang harus kita lakukan setiap hari.
Dengan keluarnya keringat dari tubuh, maka tubuh menjadi lebih segar karena racun yang ada di dalam tubuh keluar bersama dengan keluarnya keringat itu. Dengan segarnya tubuh, kita dapat melakukan aktifitas dengan lebih konsentrasi lagi. Selain tubuh menajdi lebih segar, aktifitas fisik yang kita lakukan setiap hari dapat membuat tubuh kita menjadi sehat.
Sebaliknya, bagi orang yang tidak pernah melakukan aktifitas fisik tubuhnya terasa lunglai, lemas dan tampak terlihat loyo, karena pengarus dari zat sisa berupa racun yang ada di dalam tubuh kita ini tidak dikeluarkan. Orang yang tidak pernah melakukan aktifitas fisik akan mengakibatkan penumpukan kolesterol yang pada akhirnya nanti akan menyumbat peredaran darah dan hal inilah yang dikhawatirkan dapat mengganggu kesehatan tubuh.
Jadi lakukanlah aktifitas fisik guna kesehatan tubuh kita, sebab kesehatan sangatlah mahal harganya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar